Menginap di Astera Hotel Bintaro; Simply Comfort For Your Style



Hotel budget di Bintaro

Awalnya memilih hotel ini nggak lain ya karena harganya yang terjangkau banget dan letaknya yang nggak jauh dari mall BXC. Iyes jadi sejak Rockstar Gym yang di Cinere Bellevue tutup karena dampak kebakaran mallnya jadilah sementara kami ikut yang branch Bintaro ini. 

Emang nggak bisa pulang pergi aja? Bisa sih kalau mau dipaksain, tapi pasti capeeeek secara ya jalur yang kami lewati itu jalur macet apalagi jamnya si kecil ini kebanyakan dapetnya kelas sore. Ya sudah lah yaa sekali-sekali kami menginap biar efektif juga ikut kelasnya. 

Nah setelah menemukan dua alasan tersebut, sekarang lanjut aja ya sama reviewnya. Secara keseluruhan saya suka dengan Astera Bintaro ini karena stafnya ramah dan suasanya yang homy banget. Itu kesan pertama ya. 

Memang kalau buat kamu yang ingin staycation bersama anak saya kurang merekomendasikan karena ya nggak ada hiburan buat anak-anak. Hotel ini cocok buat kamu yang memang ada acara di area Bintaro atau untuk silaturahim ke rumah saudara supaya nggak ngerepotin atau urusan bisnis atau numpang tidur aja seperti kami. Buat bisnis hotel ini bisa untuk dijadikan meeting point lho, kapasitasnya bahkan bisa mencapai hingga 50 orang.

Bangunan fisiknya tampak masih fresh, perpaduan warnanya memang khas budget hotel banget yang eye-catching gitu seperti merah menyala dan kuning. Terdiri dari 5 lantai dengan desain yang minimalis. Hotel ini juga dilengkapi dengan dua buah lift yang berfungsi dengan baik (saat itu).

Lokasinya ini dipinggir jalan tepatnya di Jalan Tegal Rotan No.3, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat – Tangerang Selatan, nggak jauh dari tikungan jadi baiknya sih pelan-pelan ya. Di depannya persis ada pusat onderdil mobil sekitar 3 atau 4 lantai gitu, lupa. Sebelahnya ada deretan ruko dan kalau minggu pagi (nggak tau kalau hari lain) banyak yang jualan termasuk makanan. Overall memang strategis sih dekat pasar modern, mall, rumah sakit, tol hingga pusat kuliner. 

Areal parkirnya cukup luas, meski begitu kadang sering ramai juga terutama weekend. Lobbynya nggak terlalu besar dan menyatu dengan restoran. Tidak ada sarapan gratis (kaya familiar sama istilah ini :D). Kalau mau include sarapan dikenakan charge tambahan. Soal makan sih saya nggak ribet karena bisa nge-go-food dan lagi banyak kuliner enak kok di kawasan Bintaro ini.
Menginap di astera bintaro
Jadi baru masuk selain langsung menghadap lobby juga disambut "ruang makan". 

Staffnya ramah dan cekatan, mungkin karena kami sudah beberapa kali datang kali ya jadi mereka sudah kenal dan tahu apa yang kami mau. Kami biasa meminta di kamar bawah, kalau nggak lantai 1 ya lantai 2, pokoknya yang bisa tanpa lift. Saking ramahnya saya dibolehkan meminjam pisau untuk memotong buah untuk sarapan (maklum pelaku Food Combining, perlu buah segar tiap pagi, hihiii). Tapi pisaunya nggak saya bawa ke kamar  lho, saya potong di restauran which is nggak jauh dari lobby.
hotel budget di bintaro
Kok agak gelap ya? Apa efek kamera? Hmm ... 

Sisi dalam kamarnya sendiri, sangat-sangat fungsional. Maksudnya apa yang ada yah memang yang kita butuhkan, gak ada gimik-gimik yang hanya menambah kesan sempit ruangan. Pencahayaan juga baik karena warna catnya terang dan ruangan ini dipengkapi jendela yang cukup besar meski terlihat dari luar isi kamarnya. Kamarnya bersih, tata ruangnya juga oke. Kamar mandinya standar sih gak sempit dan gak luas dan ada pemanas airnya.
Sumber gambar: Astera Hotel. Huhuu maafkan nggak nemu yang gambar pribadi. 

Sensasi kasurnya sendiri empuk, spreinya bersih dan ada kesan dingin. Hotel ini juga gak pelit sama soal sikat gigi dan sabun yang suka ganti tiap mandi, hehee. Meski bukan hotel syariah tapi kalau kita nggak bawa alat solat, bisa pinjam mukena, sajadah, dan sarung sekalian. Fasilitas lain tersedia 2 botol air mineral ukuran 600 ml, TV layar datar, sandal hotel, safety box, hair dryer (on request). 

Sebagaimana hotel budget lainnya, tidak ada kolam renang maupun children playground. Tapi, kalau mau pagi hari kita bisa berjalan-jalan di areal parkir depan dan belakang atau menyusuri jalan di depan Astera ini, karena gak jauh ada deretan ruko yang nembus ke pasar modern. Oiya satu lagi yang saya suka hotel ini dilengkapi high speed free wifi. Jadi tetap asyik aja sih.
Hotel murah di bintaro
Ini tampak halaman belakangnya.

Ratenya permalam di kisaran 300ribuan ke atas kalau pesan di travel online, kalau pesan langsung di hotel sih biasanya lebih mahal bahkan saya pernah coba telepon langsung menyentuh angka hampir 600ribuan mungkin karena peak season saat itu.

Secara keseluruhan saya suka hotel Astera ini karena tampil apa adanya. Maksudnya? Iya kadang ada tuh hotel yang dia malah sibuk nambah gimik ini itu ketimbang fokus pada kebutuhan dan service tamunya. 

So, apa saya bersedia menginap kembali di sini? Kalau ada keperluan jelas bersedia banget!
Astera hotel
Cheers. See yaa... 

17 komentar:

  1. nyaman ya dengan warna yang kontras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Tira, warna kontras biar semangat

      Hapus
  2. Bisa jadi salah satu rekomendasi jika pas di Jakarta nih, ma kasih buat infonya ya Kak.

    BalasHapus
  3. Hotelnya bersih.. Pasti nyaman.. :)
    tinggal pelayanan saja bagaimana..

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelayanannya oke mas, stafnya ramah banget.

      Hapus
  4. Bagus hotelnya. Ada jendelanya kaan. Pernah nginep di hotel budget, engga ada jendelanya. Di dinding ada lukisan jendela dan pantai dong...Haha...

    BalasHapus
  5. Kelihatannya nyaman ya, sayang ga Ada fasilitas buat anak-anak.

    BalasHapus
  6. Wah, terang di mata mbak. Seger. Ga berlebihan tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan orang yang menginap disana.

    BalasHapus
  7. Tahu hotel ini karena sesekali ke pusat onderdil mobil yang disebutkan di atas.
    Memang kalau di sekitar situ enggak ada sarapan gratis pun enggak masalah. Banyak pilihan makanan di sekitar.
    Eye catching yaa

    BalasHapus
  8. Bagus ya teh hotelnya. Clean banget kesannya, kalau ga ada playground gitu tapi agak susah ya kalau buat yang punya toddler hehe.
    nice review mbak, cocok ini buat suami kalau k jkt sendiri

    BalasHapus
  9. Informatif mbak, bisa jadi alternatif nih kalau saya berkunjung ke Jakarta

    BalasHapus
  10. Cocoknya memang cuma buat menginap ya, Mbak. Bukan meng-entertain seperti ciri khas hotel budget yang lain. Tapi yang saya suka hotel seperti ini selalu bersih, rapi dan simple minimalis gitu. Berasa ber-energi aja nginap di tempat seperti ini.

    BalasHapus
  11. Aliiiinn... kapan jumpa lagi yak hehehe. Eh mam ini informasinya okeh banget, jadi rekomendasi sapa tau next jalan ke JKT lagi hehehe.

    BalasHapus
  12. Cocok untuk tempat singgah sementara ya. Meskipun kalau berlama-lama, anak-anak bisa bosan juga, soalnya gak ada tempat bermain atau kolam renangnya hihihi

    BalasHapus
  13. Harganya lumayan terjangkau ya mbak.
    Tempatnya juga sederhana tapi bagus. Terima kasih untuk informasinya, mbak :)

    BalasHapus
  14. Asyiiiknya jalan-jalan terus kalo baca kopermini dech 😍😍😍 stafnya ramah banget yaa Mbak Arum, eye catching juga. Bisa jadi referensi

    BalasHapus