6 Tips Tampil Fresh Saat Traveling



Hayoo ngaku, siapa yang nggak suka foto-foto saat traveling? Yah nggak ada yang ngakulah, emang kenyataannya sayang banget traveling tanpa foto-foto. Buat blogger mah foto itu sudah menjadi aset yang harus dijaga hak ciptanya, qiqiqi... *biggrin

Nah, ngomongin soal foto-foto saat traveling, pernah nggak sih kalian kecewa sama hasil fotonya? Bukan, bukan karena angle pemandangan yang jelek, tapi lebih ke aspek fisik yang kasat mata misalnya penampilan aka #OOTD atau  wajah kita yang nggak camera-face banget. Berminyaklah, terlalu menorlah, muka merahlah, bibir keringlah, aah pokoknya yang nggak keliatan kece banget buat difoto. Pasti nyibilin yaak

Nah, saya punya tips nih buat kamu-kamu yang mau tetep fresh di foto saat traveling. Apa sajakah itu?


1. Sesuaikan outfit 

Yang mau keluar negeri penting untuk mencari tahu tentang musim apa saat kita berkunjung ke sana. Maksudnya cuaca ya, bukan musim rambutan, durian, mangga, dan lain-lain lho #garingkriukkriuk. Jangan sampai yah, kita sudah bawa jaket tebal-tebal yang menuhi koper, eh ternyata sedang musim panas. Karena Desember nggak selalu musim dingin, catat, di belahan bumi selatan justru lagi panas-panasnya. Kan saltum (baca: salah kostum) banget, lagi panas-panas pakai jaket bulu-bulu atau lagi musim dingin cuma oblongan satu lapis. Di foto juga, asliiii jadi nggak match banget.

2. Pilih alas kaki ternyaman
Ternyaman lho ya, bukan termahal. Ini harus disesuaikan dengan jenis liburan kamu di sana. Apakah naik gunung, ke pantai, ke taman atau ke.... ke mall. Iyah ke mall, maksudnya yang doyan pakai sepatu wedges atau high heels di sini sih sah-sah saja. Akan jadi nggak matching kalo wedges-an ke gunung, right?

3. Siapkan bekal minum
Mau cuaca panas atau dingin, minum itu penting. Kadang kalau cuaca dingin nih yang pada suka nggak nyadar bahwa tubuh sebetulnya dehidrasi. Karena kita nggak merasa gerah jadi yah nggak minum, ini padahal salah. Eh kecuali kalau puasa ya. Kalau tubuh terhidrasi dengan baik, foto kamu di kamera juga hasilnya oke lho,

4. Gunakan sunscreen
Buat yang mau ke pantai atau ke daerah yang panas, pakai suscreen is a must. Ini untuk melindungi kulit kita dari sinar UV dan supaya nggak merah-merah karena "kebakar" gitu.

5. Gunakan lipbalm, lipstik, dan sedikit touch-up
Lipbalm ini berfungsi untuk melembabkan bibir, supaya bibir kamu nggak pecah-pecah. Nggak banget kan di foto tapi bibirnya kering dan kusam. Makanya supaya nggak kusam berikan sentuhan lipstik dan bedak secukupnya. Secukupnya lho ya, karena ini liburan dan bukan kondangan #eh.

6. Gunakan aksesori sebagai pendukung
Nah, ini juga penting, supaya fotonya nggak tampak biasa dan datar-datar aja. Misalnya kalau di tempat panas bisa pakai topi dan kacamata hitam. Kalau di tempat dingin bisa pakai sarung tangan lucu yang bisa digunakan saat memegang secangkir kopi atau teh.

Nah itulah tips agar tetap fresh saat traveling versi saya. Kamu punya tips lainnya? Feel free lho share di komen ... 

17 komentar:

  1. Aku juga selalu membiasakan diri gunain suncreen saat travelling.
    Sebenarnya bukan takut kulit jadi hitam pepanasan, tapi buat menghindari iritasi saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, lebih kepada manfaat kesehatannya ya...

      Hapus
  2. Kalau travel ke negeri yg...apa ya namanya...yg di toilet cuma ada kertas...saya suka risih. Jadi bawa botol aqua kecil deh untuk keperluan bersih².
    Sunscreen is a must juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaa toss Bun, sama beuuud... Aku juga kemarin waktu ke oz gt kemana2 bawa aqua kecil, hihiii..

      Hapus
  3. Hai kopermini, lama ga singgah disini. Infonya keceh badai, makasih yaaa ^,^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mam Heenn, aiihh makasiihh sudah mampiir...

      Hapus
  4. Wah buat saya banget ini yg demen traveling hihi. Makasih banyak mba infonya kudu di bookmark! Hehe

    BalasHapus
  5. Point penting buat yang suka selfie pas lagi traveling ya Mba Arum 🤣🤣
    Terimakasih tipsnya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha betul beuuud, karena traveling tanpa foto-foto itu kaya sayur tanpa garam ya, halal... Analogi yang mainstream :D

      Hapus
  6. Masalah saltum nih, musti di cek bener, suhu tempat tujuan, terus pakaian yang disarankan. Karena pernah cuma bawa baju hangat saja karena suhu sekian, eh enggak tahunya dinginnya kebangetan yang musti perlu coat untuk melawannya.
    Sebaliknya pula, sering lihat orang ke pantai tapi pakai gaun dan sepatu kayak mau ke pesta, aneh aja jadi lihatnya hihihi
    Makasih sudah diingatkan tips biar fresh saat traveling Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, apalagi kalau ke daerah iklim dingin gitu ya, jangan anggap remeh deh ya...

      Hapus
  7. Ada yang kurang nih dari ke-6 poin itu...hihi..saya tamnahin yaa...

    7. Bawa uang saku yang banyak buat beliin oleh-oleh segambreng...😁😁😁

    #peace mb Dwi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. WHuaa ini bukan cuma isa bikin penampilan tambah fresh tapi juga gres... Hihiii...

      Hapus
  8. Aku pernah saltum mba, ke pantai malah pakek baju doreng macam harimau wakakakakakkkkkk... mungkin sedang ilang separo otaknya waktu itu hahahah. Btw thanks tipsnya ya. Sukses terus kopermini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha seriusan mboook? aah kayanya pengecualian dirimu, mau doreng, loreng, koreng #eh tetap syantik mbook...

      Hapus
  9. Kl sy yg paling penting alas kaki kak, terlebih kl cukup lama di jln

    BalasHapus