Liburan di Legian? Setidaknya 7 Keseruan Ini Bisa Kita Dapatkan di Sana


Sejak ada anak, bisa dibilang gaya liburan keluarga kami sudah berubah dari awalnya yang backperan sama suami, sekarang sudah mulai beralih mencari kenyamanan. Kenapa? Karena liburan bersama anak itu sebetulnya tidak mudah lho. Ada mood si kecil yang harus kita jaga. 

So far tempat paling asyik buat liburan bareng anak dan tetap dapat kesan romantisnya saya tetap memilih Bali. Sayangnya waktu kami liburan di Bali awal Januari lalu berlangsung sangat singkat, karena kami hanya memanfaatkan waktu transit. Dan sekarang saya tuh pengen banget mengajak si kecil kembali ke Bali untuk mengeksplor lebih dalam keindahannya selain alasan utamanya sih lebih karena pengen mengenang romantisme honeymoon lagi, qiqiqi *biggrin Ya sudah jadilah kami prefer memilih lokasi yang nggak jauh-jauh dari Kuta.

Mungkin sebagian orang bilang Kuta itu mainstream banget. Tapi meski begitu saya sih nggak bosan malah ngangenin. Mau tahu apa saja yang ada di Kuta?

1. Waterbom Bali
Tempat air rekreasi air di Bali ini terbesar di Asia juga terbesar ke-3 lho di dunia. Whuaa dateng ke sini bersama anak pasti puas banget. Bermain air dengan segala wahananya di tengah teriknya cuaca Bali pasti memberi kesegaran dan keseruan tersendiri. Mau tahu apa saja keseruannya? Kalau berani cobain deh climax,  jadi kita harus berdiri di sebuah kecil dan turun secara tiba-tiba dengan kecepatan 70km/jam daru ketinggian 16 meter. Wanna try?

kolam air terbesar seasia
Sumber gambar : www.waterbom-bali.com

2. Puing Pesawat
Mau lihat pesawat boeing 737 di tengah pemukiman? Ya, masih di wilayah Kuta kita bisa melihat pesawat tepatnya bangkai pesawat di tengah Pemukiman. Kalau kalian tertarik susuri saja Jalan Bypass Ngurah Rai dari arah bandara ke Nusa Dua. Terus perhatikan sisi kiri jalan, nanti sekitar 500 meter dari Benoa Square dan tepat di samping Dunkin Donuts kalian bisa menemukan bangkai kapal ini.

3. Nikmati hilir-mudik pesawat menjelang sunset di Pantai Kelan
Ke Bali gak nikmati sunset? Whuaa ini sih antara rugi dan belum lengkap liburannya. Bali itu memiliki banyak spot cantik untuk melihat matahari terbenam, salah satunya Pantai Kelan. Di sini asyiknya gak cuma sunset yang bisa dilihat tetapi juga hilir-mudik pesawat. Asyik kan?

4. Dream Museum Zone Bali
Sekarang mulai menjamur seni 3D, termasuk seni lukisan 3D trick art. Nah, di Bali di sinilah lokasinya. Kita bisa beraksi laykanya sungguhan dengan berfoto di lukisan-lukisan yang ada di sini. Nah, yang penting pastikan baterai hape kamu cukup ya. Soalnya sayang banget kalau sudah ke sini gak foto-foto. 
Wisata di kuta
Sumber gambar : www.dmzbali.com

5. Melepas Bayi Penyu ke Habitat
Ingin merasakan serunya melihat geliat bayi-bayi penyu merangkak menuju habitat aslinya? Datanglah ke Bali Sea Turtle Society. Musim menetas terjadi antara bulan April hingga Oktober.
Melepas tukik di Kuta
Sumber gambar : Official instagram of Bali Sea Turtle Society

6. Odyssey Submarine
Kita bisa menikmati sensasi naik kapal selam di Kuta. Kapal selam ini bisa turun hingga 150 kaki di bawah permukaan laut. Melihat sekelompok ikan di antara terumbu karang yang berwarna-warni pasti memberi kepuasaan tersendiri. Malah kalau beruntung kita bisa melihat hiu, lho!

7. Tempat hiburan dan makanan
Nggak susah mencari tempat hiburan dan makanan di Kuta. Malah banyak cafe dan resto unik yang tematik. Salah satunya bisa dijumpai di Nebula Restaurant, tempat makan yang mengusung konsep ala spanyol tempo doeloe.

Melihat beragam keseruan yang bisa dinikmati di Legian dan sekitarnya jadi pengeeen banget liburan akhir tahun nanti ke Bali. Tapiiii nginep di mana ya yang nggak jauh dari tempat-tempat itu?

Hotel mewah di Legian

Hmmm ... Saya itu sebetulnya naksir banget sama Horison Legian, selain memang sudah ternama sehingga nggak ragu lagi dengan servicenya juga ada kid’s corner sih, yang mana tempat ini wajib banget bagi anak kami. 

Rencananya sih kami pengen memanfaatkan liburan akhir tahun untuk menginap di sini. Nah, karena masih beberapa bulan ke depan bisa nih kita nabung sambil hunting harga termurahnya, semoga pas hari H cukup budget liburannya ya, Nak! Saya cek di websitenya langsung wow ternyata harganya lumayan yah untuk dua malam. Apa mungkin karena kami pesan di weekend pada bulan desember ya? Saya pun coba-coba hunting dari travel-online. Ternyata sungguh mengejutkan pesan di Traveloka harganya miring abis. Dengan tanggal yang sama, tipe kamar yang sama dan jumlah malam yang sama harga di Traveloka nggak sampai 2 juta, sementara dari website resminya menyentuh angka 3 juta. 

Aah kalau gitu sih nggak pakai pikir panjang, saya coba pesan ah kamar hotel Traveloka. Ceritanya masih penasaran. Saat menuju websitenya coba cari-cari Horison Legian tadi ternyata ada keterangan pesan di aplikasi lebih murah lagi. Meluncurlah ke aplikasinya. 

Traveloka hotel di legian
Logo ayam di bawah itulah yang menunjukkan pesan di app-nya lebih murah, yeay!
Download aplikasinya, cari hotelnya, masukkan tanggalnya, pilih-pilih kamarnya, masukkan data pribadi, dan taraaaa .... 

Traveloka hotel horison legian
Tiga langkah mudah pesan penginapan di Traveloka app

Ternyata pesan di traveloka harganya jujur 
Beberapa travel-online lain memang kesannya lebih murah tapi ternyata saat mencoba booking, harga tersebut belum termasuk tax. Kalau di Traveloka ini asyiknya harga yang ditampilkan adalah harga final. 

Pilihan pembayarannya beragam 
Yang saya suka dari Traveloka ini sangat memberi kemudahan. Buat saya yang tidak memakai kartu kredit, sangat terbantu karena ada opsi pembayaran melalui transfer atm dan internet banking juga. 

Ada diskon special 
Selain harganya yang sudah miring, ternyata Traveloka masih memberikan diskon spesial bagi kalian pelanggan newsletter ataupun member Traveloka. 

Menawarkan garansi harga terbaik 
Jaringan Traveloka ini cukup luas, nggak cuma hotel di Indonesia saja tapi juga mencakup skala internasional. Karena jaringan yang luas ini Traveloka mampu memberikan harga yang kompetitif bagi pelanggannya. 

Review dari para pelanggan setia 
Sebagai pelanggan tentu kita akan lebih nyaman kalau sudah mengetahui seluk beluk tempat menginap yang akan kita sambangi. Nah, di Traveloka ada kategori review di mana kita bisa melihat ulasan riil dari pengunjung. 

Stay Guarantee 
Ini adalah keunggulan Traveloka menurut saya. Jadi nggak usah khawatir deh, kalau misal terjadi kendala dengan bookingan kita, misalnya overbooked, Traveloka memberikan rekomendasi hotel serupa tanpa biaya tambahan atau uang kita kembali. 

Nah, asyik banget kan pas banget memang taglinnya, pesan di traveloka dulu, liburan kemudian. Kalau teman-teman punya rencana liburan ke mana buat akhir tahun? Coba deh kemudahan pemesanan hotel di Traveloka dan nikmati harganya yang sangat kompetitif. See you and let’s travel!

13 komentar:

  1. Saya juga suka pake trabeloka ka..selain akurat juga cepet pelayanannya.

    BalasHapus
  2. Wah, recomended banget ya aplikasi yg satu ini. Ntar deh kapan2 nyobain, sp tau lg mau travelling kemana gitu.

    BalasHapus
  3. Keren memang Traveloka, waktu saya ke Jogja cari informasi harga juga pakai Traveloka pesan tiket pesawat dan kereta api juga mudah enggak ribet. Saya malah bayar via Alfamart waktu itu mbak. Mudah nyaman dan aman.

    BalasHapus
  4. Saya juga suka dengan Traveloka. Harga yang tertera memang sesuai dengan yang dibayar. Gak ada tambahan apapun

    BalasHapus
  5. Saya masih backpackeran mba walau dah ada anak.. hahaha.. yg penting sih nyaman dan bersih ya mba kalau buat anak2.

    BalasHapus
  6. pengen bisa jlan2 lg aplg ke bali. kapan yaa 😭😭😭

    BalasHapus
  7. Aku tuuh andalannya emang Traveloka mba. Andalan banget karena kemana-mana rekomendasi yang di berikan emang bagus-bagus . Tapi aku pernah pakai Traveloka untuk liburan di Bali mba. Jadi kepengen deh

    BalasHapus
  8. Pernah saat dalam perjalanan mudik, ternyata macet menghadang. Terpaksa memutuskan stay dulu di Semarang, dan saya baru pesan hotel menjelang masuk kota Semarang, lewat Traveloka.
    Kirain karena peak season bakalan mihil bingits harganya. Ternyata enggak juga..tetap ada harga promo yang bikin kantong enggak melongo :D

    BalasHapus
  9. Sammma...aku juga pasang aplikasi Traveloka di HP. Bisa milih kamar yg pakai sarapan atau enggak. Hehe...Kadang kan kalo ke daerah, pengen nyari sarapan khas lokal aja.

    BalasHapus
  10. Setuju mbak, pesan di traveloka dulu, liburan kemudian.
    Saat liburan ke Wonosobo juga Yogja tahun lalu pun, kami memakai jasa traveloka juga sebelum berangkat 😊

    BalasHapus
  11. Waktu ke Surabaya saya menginap dengan bantuan traveloka...akhirnya bisa istirahat nyaman di tempat yang Jauh dari rumah. karena ada acara spesial di Sby

    BalasHapus
  12. Haha... samaaa...aplikasi andalan banget inih mah. Dan kalo udah baca kopermini mesti bawaannya mupeng. Duh kapan ya pak guide ngajakin aku holiday ke Bali?

    BalasHapus
  13. Aku belum ke Bali, gubrak. Pengen tapi setelah ada anak-anak.agak merasa kurang. Mungkin nanti klo mereka sudah besar

    BalasHapus