Resolusi Traveling 2019; Kopdaran is a Must!

Apa resolusi traveling 2019 kamu?


Liburan itu buat saya bukan sekadar having fun tapi juga harus ada value dari setiap perjalanan yang kita lakukan. Terlalu sayang melewatkan liburan begitu saja, apalagi bila jarak yang ditempuh cukup jauh, dana yang dikeluarkan cukup besar, dan waktu yang digunakan cukup panjang. 

Liburan berkualitas itu ...

Agaknya kalau saya perhatikan, makin ke sini juga banyak travelers yang mulai memahami hal ini. Sebagai contoh, tidak sedikit yang menjadikan liburan sebagai bentuk investasi, mulai dari buka jasa titip alias jastip, ngajak open-trip biar liburan lebih hemat, menjadi travel vlogger juga termasuk travel blogger #ehsemacamtersindir. 

Saya turut senang melihat fenomena ini betapa liburan itu sejatinya adalah hal yang menyehatkan baik untuk pikiran juga perasaan, selama tidak berhutang dan demi gengsi, ya. Banyak lho orang yang kemudian terinspirasi membangun bisnis, terilhami ide rancang bangunan negara lain, hingga ilmu-ilmu lain seperti transportasi, pendidikan, kesehatan yang kemudian diadopsi baik oleh kepala daerah/negara, mahasiswa, dan lainnya untuk manfaat bersama. 

So, siapa bilang liburan itu nggak penting? Saking pentingnya maka wajib direncanakan, karena gagal merencanakan sama halnya dengan merencanakan kegagalan. Daaaan kalau sudah direncanakan, lalu apa resolusinya untuk liburan tersebut?
Resolusi traveling 2019  bareng reddoorz

Inilah resolusi traveling 2019-ku!

Resolusi ini yang saya bilang sebagai value dari tiap jejak langkah kita, agar liburan tak sekadar hura-hura tapi juga ada manfaatnya. Sebetulnya ada beberapa resolusi liburan keluarga kami di tahun 2019, antara lain:

1. Minimal 7 hari

Pengalaman adalah guru terbaik. Honeymoon kami di Bali 3D2N, liburan di Surabaya juga kurang lebih segitu, liburan di Perth waktu efektif 3 hari, dan yang teranyar liburan ke Malang 4D3N.

Aslinya ini rasanya kuraaang banget. Masih banyak objek wisata yang belum sempat kami sambangi, ataukah ini artinya kami harus ke sana lagi? Aamiin. 

Next, keluarga kopermini.id inginnya kalau liburan lagi setidaknya ambil waktu seminggu deh (7D6N), dengan catatan terutama ini destinasi wisata dalam negeri ya, misal: Yogyakarta, Solo.

Kalau luar negeri ya tergantung negara tujuan sih, tapi setidaknya nggak yang 3D2N juga. Liburan yang 3D2N itu lebih buat staycation dalam kota saja.

2. Terjangkau dengan kendaraan pribadi

Kayanya hingga saat ini rasanya belum pernah kami liburan ke luar kota (di luar jabodetabek) menggunakan mobil, biasanya kalau tidak kereta ya pesawat. Kalau pun pernah ke Sumedang itu pun lebih dalam rangka bekerja.

Pengen juga sesekali merasakan sensasi liburan keluarga dengan kendaraan pribadi. Pasti jadi lebih hemat juga, mengingat transportasi biasanya jadi pos pengeluaran terbesar saat liburan, apalagi kalau orangnya banyak.
Lomba blog reddoorz resolusi traveling
Karena tiap perjalanan perlu dinikmati

3. Pastikan ke spot berikut:

Kini saya pengen kalau liburan itu bisa menghampiri, masjid agung, museum, cagar budaya, wisata alam, dan wisata buatan. Hihi ... Maunya banyak ya, makanya paling nggak harus seminggu. Jadi begini, sebagai seorang yang memiliki passion menulis saya merasa perlu menyampaikan, menyebarkan kebaikan melalui tulisan.

Pastinya dari spot-spot tersebut banyak hal yang bisa kita gali, kita sampaikan, dan kita viralkan baik sejarah, budaya, hingga kearifan lokalnya.
menginap di reddoorz
Must visit places!

4. Kopdaran is a must!

Tahu kan kopdaran? Iya kopi darat alias meet-up. Nah inilah yang setidaknya harus banget saya lakukan ketika liburan.

Awalnya saya tidak memasukkan ini sebagai sebuah value, namun dalam beberapa perjalanan saya, ternyata bisa bertemu dengan teman lama apalagi yang biasanya sekadar "say hi" di dunia maya itu luar biasa energinya, termasuk memperkuat networking dan menambah ilmu. Inilah ya mungkin #energyofakadkopdar. Setidaknya kalau poin 1-3 meleset-meleset dikit, poin 4 ini is a must.

tren liburan 2019
Bertemu Mba Erny saat liburan di Malang. Terima kasih atas jamuannya Mbaksay :)

Nah, kira-kira ke mana nih list liburan tahun 2019 keluarga kami yang memungkinkan mendapatkan 4 poin di atas? Hmmm ... sepertinya Jogjakarta bisa jadi pilihan sih.

Banyak teman lama mapun teman dunia maya yang berdomisili di sana. Perjalanan daratnya pun masih dalam jangkauan. Objek wisatanya lengkap meliputi sejarah, budaya, alam dan buatan termasuk yang kids-friendly juga ada, apalagi kulinernya yang enak-enak daaaan banyak tempat penginapan yang dekat objek wisata.

Apalagi buat liburan selama seminggu harus banget hunting penginapan yang ramah di kantong dan nyaman buat istirahat. 

Mengapa harus menginap di RedDoorz

Menginap di Reddoorz

Penginapan low-budget memang banyak di Jogja tapi baiknya pilihlah yang jelas-jelas saja, seperti RedDoorz. Kenapaaaa? Karena RedDoorz mampu berikan 6 gurantee service bagi para tamunya, apa sajakah itu?

1. Linen bersih

Ini harus banget, bagaimanapun setelah lelah beraktivitas seharian, tentu kita harapkan bisa memiliki tidur yang berkualitas. Dan RedDoorz mampu menyediakan tempat tidur yang nyaman dengan sprei yang bersih.
Resolusi traveling 2019
dokumentasi: www.reddoorz.com


2. Kamar mandi bersih


Intinya sih kebersihan itu nomor 1 buat saya termasuk juga area kamar mandi. Dan ini menjadi salah satu jaminan Reddoorz bagi para tamunya. Asyiik kan?
Menginap di reddoorz ada guarantee service
Dokumentasi : www.reddoorz.com


3. Perlengkapan kamar mandi yang lengkap


Saya tuh kadang suka dikomplen sama suami karena melupakan hal-hal kecil, misal: lupa membawa sabun, hihii ... Nah, kalau menginap di Reddoorz sudah aman deh, perlengkapan kamar mandinya komplit, ada sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampoo hingga sisir dan tas mandi.


4. Air mineral tersedia


Ada dua botol air mineral yang tersedia di tiap kamar RedDoorz. Buat saya dan suami yang sama-sama banyak minum, air itu penting.


5. Televisi


Televisi dengan parabola tersedia di tiap kamar RedDoorz. Ini hiburan banget buat pagi-pagi sebelum memulai eksplorasi kota. 


6. Wifi gratis


Naaah, ini! Kalau saya yang penting bersih, kalau suami yang penting ada wifi. Jadi klop deh menginap di sini, karena semua hotel RedDoorz difasilitasi dengan jaringan wifi dan wifi gratis ini tersedia untuk semua tamunya.

Jadi nggak ada alasan untuk tidak memilih RedDoorz. Apalagi sistem pemesanannya yang mudah, tinggal download saja aplikasinya, lalu klak-klik search penginapannya kemudian booking.

Metode pembayarannya juga mudah bahkan bisa bayar di hotel dan kita juga bisa dapatkan redcash. Redcash itu semacam cashback yang bisa kita dapatkan bila memesan melalui aplikasi. Lumayan kan buat nginep-nginep lagi.
Download aplikasi reddoorz
Satu sentuhan untuk banyak kemudahan

RedDoorz Bantu Wujudkan Resolusi Traveling 2019-ku!


Kalau dilihat dari durasi, liburan kami ini potensial banget menguras kantong. Fyuuh bikin mikir berkali-kali buat liburan. Etapi, liburan kan penting demi kesehatan fisik, hati dan fikiran, ya gak? Untungnya ada RedDoorz, hotel low-budget dengan 6 gurantee servicenya.

Lumayan lho kalau liburannya seminggu kaya kita. Selain menggunakan kendaraan pribadi, menginap di RedDoorz ini membantu banget dalam menjaga kesehatan keuangan dan mewujudkan resolusi liburan kami. Hmm, kalau liburannya seminggu, bebas nih menentukan waktu kopdaran sama teman. Karena kopdaran saat liburan itu is a must! 

21 komentar:

  1. Liburan harus paling tidak 7 hari? Wah... kalau saya, nggak semudah itu. Jatah cuti kantor terbatas. Nasib fakir cuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii sabar mba Dyah. Soale sayang di transport kalo pikirku...

      Hapus
  2. Setuju banget, mbak liburan 4 hari itu rasanya nanggung. Cuma kalau 7 hari harus siap dengan budget lebih juga. Hihi. Tapi pastinya bakal terbantu ya dengan adanya aplikasi buat mencari hotel lowbudget tapi nyaman kayak reddoorz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba, makanya RedDoorz ini ngebantu banget menjaga kesehatan keuangan keluarga terutama buat budget traveling.

      Hapus
  3. Hai mba... Susah jg ya kl mo liburan lama... Soalnya kebentur wkt krj suami ygbga bs lama" pdhl mah bkepingin bgt biar puaaas dn berasa 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba disesuaikan dengan kondisi juga ya. Semoga ada long weekend dan bisa cuti ya jadi bisa puas liburannya...

      Hapus
  4. Serunya kalo traveling bisa sekalian kopdaran ya.

    BalasHapus
  5. Kalau liburan hari raya biasanya saya sekitar 2 minggu, jadi bisa puas liburannya.
    Iya memang kalo cuma 3 hari belom puas dan lebih kerasa capek karena terburu-buru...

    BalasHapus
  6. aku bersyukur kantorku ga susah utk ngajuin cuti. malah hrs dipaksa staffnya. secara cuti tahunanku aja 22 hr. kalo ga disusun di awal, bakal ribet krn takutnya bentrok ama cuti staff lain. jd bener2 wajib diambil dan disusun . bosku paling seneng kalo cutinya diambil sekaligus :D. aku lah yg hapoy, krn cuti 22 hr blm termasuk sabtu minggu, bisa banget utk jelajah eropa hahahaha. tp kalo sekedar asia, aku biasanya paling lama 14 hr sih :). sisanya utk cuti traveling ke tempat lain.

    2019 targetku ga terlaku jauh mba. krn cm jepang, solo dan Korut planningnya (ini kalo kuota travelnya terpenuhi), jd jatah cuti aku bagi , supaya bisa terpenuhi semuanya :D.

    kalo utk kopdar, aku slaku usahain jg tuh. kalo aku tau ada bligger di negara ato kota yg mau aku visit,pasti lgs hubungin utk meet up :D

    BalasHapus
  7. Setuju 7 hari itu puas sekali..kalau kurang dari itu huhuhu, nyesek dada ini. Karena mesti skip beberapa rencana itinerary.
    Selain kopdaran dengan teman, biasanya aku juga cari kerabat yang ada atau dilewati saat ke tujuan. Sekalian nyambung silaturami kan ya?

    BalasHapus
  8. Untuk mengunjungi destinasi wisata yang sudah terkenal, memang gak cukup sehari atau dua hari aja, ya, Mbak. Inginnya sih, bisa liburan satu minggu penuh. Sayngkanya suka terkendala dengan urusan pembagian waktu.
    Selama ini belum pernah kopdaran dengan teman. Soalnya lebih karena keterbatasan waktu atau teman yang mau ditemui juga sedang liburan keluar kota.

    BalasHapus
  9. Aku paling seneng kalau wisata ke tempat cagar budaya dan wisata alam. Kita bisa belajar banyak. Tapi sekarang zamannya wisata selfie uy. Kayak engga wisata sih...hehe...Prioritasnya supaya di Instagram keren.
    Kami akhir-akhir ini wisata berdua aja. Karena suami ngantornya ketat, paling lama 5 hari deh. Berangkat Kamis, pulang Senin. Biar cutinya cuma 2 hari. Justru itu, kami seringnya libur digabung dengan reuni atau teman mantu. Sekalian...

    BalasHapus
  10. Wah Bunda Dwi keren punya resolusi travelling kemananya. Aku belum berpikir banyak kalau soal travelling. Pengennya honeymoon ke yogya atau ke pantai hahaha. Semoga resolusi kita tahun ini tercapai ga bun dan yang pasti dilapangkan rezekinya buat jalan-jalan. Hahaha.

    BalasHapus
  11. Traveling dengan mobil asyik juga. Selain lebih hemat kalau yg ikut banyak, juga bisa menikmati perjalanan yang dilalui dan bisa berhenti untuk kuliner makanan khas yang dikunjungi atau tempat yang unik.

    BalasHapus
  12. Selalu suka deh berkunjung ke kopermini. Adaa aja insight yang kudapat kalo main ke sini. Termasuk soal kopdaran ini. Iyes banget ya buat kita-kita yang sering ketemuan di dunia maya, trus bisa ketemu di dunia nyata itu pastinya hepi banget. Jadi inget kemarin pas ke Bandung bisa mit ap sama temen-temen penulis, liburannya dapet, kopdarnya dapet, hepinya dobel. Semangat terus, kopermini!

    BalasHapus
  13. Memang paling enak nge-trip pake kendaraan pribadi. Bisa lebih santai dan bisa singgah di mana saja yang diinginkan. Kekurangannya ya, hanya bisa melakukan perjalanan yang dekat2 aja.....

    BalasHapus
  14. Sayangnya pas ke Malang kita belum sempat kopdaran ya Mak.huhuhu... Wah, kayaknya aku harus mulai move on dari si biru nih, hahaha. Red Dors telah menarik perhatianku

    BalasHapus
  15. Sepakat deh mb klu liburan kudu direncanakan karena bnyk faktor yg kudu dipersiapkan. Suka sm kalinat, gagal merencanakan liburan sama saja dengan menggagalkan liburan. Hehe betul juga. Ih ada foto kita waktu kopdaran yak. Pokoknya keren deh artikelnya plus olinfo ttg hotel yg terjangkau dgn fasilitas oke redDoorz. Suiiippp...thx ya

    BalasHapus
  16. Liburan pake mobil emang jauh lebih hemat mbak, tapi kalau yang bisa nyetir cuma 1 orang capek mbak, jadi bagusnya bisa nyetir gantian ya.

    BalasHapus
  17. jadi mau liburan menggunakan kendaraan pribadi bersama krucils, hihihi.
    Penginapan di Redoors lebih murah, ya, mbak ? hotelnya pun kalau dilihat bersih dan cukup nyaman :)

    BalasHapus
  18. iya sih, liburan kalo cuma 3D2N itu asli keburu-buru banget ya. padahal kita mesen makananan aja datangnya lama. belum lagi kalo kena macet. bandung, yogya, surabaya itu macet semua. jadi ujung2nya cuma bisa ke beberapa tempat itupun terburu-buru. bener sih mending 7 D6N lah

    BalasHapus