[Review] Menginap di Hotel Neo+ Sentul by Aston


Hotel keluarga di sentul


Rencana awal sih kami mau memilih penginapan daerah Bogor kota, cuma melihat info lalu lintas di tol ciawi yang muacet parah seketika kami berubah haluan untuk nyari-nyari daerah sentul aja.

Liburan kami kali ini berbarengan sama arus mudik balik libur lebaran. Seharusnya ke arah Bogor gak macet, tapi sepertinya banyak warga Jabodetabek yang nggak mudik dan pengen liburan juga entah ke Puncak, Bogor, dan sekitarnya, salah satunya ya kaya kami inilah.

Lalu bagaimana pilihan kami bisa sampai di Neo+ ini? Nggak ada alasan khusus sih, selain jatuh cinta pada pandangan pertama saat googling dan ngelihat lapangan hijau yang luas dengan harga yang mayan miring di saat peak season kaya gini.
Hotel ramah anak di.sentul
Sentul Morning 
Review hotel Neo Sentul
Asyik nih buat olahraga jalan ataupun lari

Biasa lah sebagai blogger aku pun sangat kepo dengan review pengalaman orang-orang yang sudah menginap di sini. Nggak cuma soal kamar dan sarapan tapi juga fasilitas di dalam hotel dan tempat hiburan dan kuliner yang ada di sekitarnya.

Kami c/in di hari minggu which is H+4 lebaran dan c/out di hari selasa H+6 lebaran. Jam setengah 12 kami sudah dateng aja dooong, dan yeay! Belom bisa cek-in masuk kamar pastinya. Yaiyalah ya, lha wong tamunya yang ada juga baru pada cek out. Suasanya di lobby ramai banget, tempat duduk juga nggak banyak ya sudah sambil nungguin suami proses cek-in kami jalan-jalan dulu ke sekeliling. Melihat-lihat kolam renang yang abis dipake rame-rame sama warga satu hotel, hehe ...

Aku pun balik lagi menghampiri suami di lobby yang sudah mulai sepi. Sayang nggak bisa early cek-in katanya, mungkin karena penuh kali ya jadi emang gak ada kamar yang siap. Tapiiii untungnya nih, selama menunggu sampai jam 14.00 kita nggak akan bete, karena apa? Ada dua bangku pijat di lobby yang bisa kita gunakan untuk merelaksasikan badan. Cukup sediakan IDR 10.000 maka kita sudah bisa menikmati kursi pijat ini selama 10 menit, mau 20 menit bayar IDR 20.000, mau 50 menit bayar IDR 50.000

Review hotel Neo


Mungkin karena masih suasana lebaran kali ya jadi di meja hidangan yang ada di lobby di sediakan kurma, kismis (yang aku suka banget), aneka snack, dan permen.

Masih dua jam lagi untuk bisa rebahan di kamar, enaknya ngapain ya? Yang pasti cari musholla dulu deh karena udah masuk waktu zuhur. Musholla ini ada di gedung seberang hotel, nggak jauh dan nggak susah kok nyarinya.

Nah, hotel Neo+ Green Savana ini nyatu sama Taman Budaya Sentul, yang mana di tempat ini tuh banyak kuliner dan hiburan juga buat anak-anak jadi pasti mereka nggak akan bosen. Postingan untuk Taman Budaya Sentul nanti aku buat terpisah aja ya.

Tik Tok Tik Tok masih jam 1, lama juga ternyata nunggu jam 2 ya. Aku, suami, dan anak mau coba bertanya lagi sama receptionistnya. Dan ternyata o'ow menurut aku hotel ini pinter banget mengalihkan duniaku.
Review Neo Sentul
Welcome drinknya menggoda banget siik

Di saat hotel-hotel lain bahkan yang bintang 5 sekalipun dijatah welcome drinknya kalau di sini mah bebas. Ada 4 jar minuman berbeda mulai dari infused water, lemon tea, sirup (mungkin), satu lagi apa ya daku lupa, maapkeun. Nah buat muridnya dr. Zaidul Akbar pasti tahu aku milih yang mana, ahahaha ...

Aseliii ini tuh kami berasa kaya lagi di kondangan gitu, soalnya nggak cuma bebas ambil minuman tapi juga disediain pisang goreng dengan beragam topping yang bisa kita pilih sendiri mau madu, coklat, susu, keju adaaaa. Pisang gorengnya juga enak deh, empuk, manis, kriuk di luar. Hmm ... Satu lagi yang bikin anak happy adalah cotton candy. Aseliiiik bisa banget deh kan kami jadi seneng kalo gini. Ahahaha ...
Review menginap di hotel Neo Sentul Bogor
Kesukaan hampir semua anak nih 😀

Di lobby juga ada es krim tapi yang ini bayar dan ya gitu deh harganya secara merknya juga Baskin Robin. Kalau ini sampe gratis juga mah, hihihi .. udah habis duluan kayanya. Makanan belum habis, suami sudah dapet kartu kamar, kami pun menyudahi cemilan siang itu.

Hotel ini hanya terdiri atas dua lantai. Menurut aku kalau memang suka berenang pilih lah lantai 1 tapi kalau suka ketenangan pilihlah lantai 2. Nah soal harga juga nih biar dapet yang lebih miring pilihlah kamar yang pool level bukan pool access. Bedanya apa?

Begini, kolam renang di Neo+ Green Savana ini ada 3 kolam yang kedalamannya 1.2 meter sekaligus bentangan kolamanya paling panjang, kolam cetek buat anak, dan whirl pool. Ohya whirl poolnya ini air hangat lho.
Kolam renang hotel Neo
Aslinya waktu pertama datang lebih rame lagiii
Jadi bisa dibilang kolam renangnya berada di sepanjang depan kamar hotel. Kalau yang pool access kamarnya persis di depan kolam yang panjang, kalau pool level seperti yang saya tempat ini agak melipir dikit.

Harganya yang pool access lebih mahal. Saat peak season kemarin rate kamar kami (pool level) 900ribuan/malam/kamar sementara yang pool access lebih mahal lah pokoknya, mbaknya nggak bilang sih soalnya habis. Satu lagi ada tipe suite ratenya sekitar 2 jtaan/malam/kamar saat peak season.

Tips dari aku ya kalau mau dapetin lebih murah lagi pesanlah di travel online dan gunakan poin atau diskonan yang ada, qiqiqi... Cuma kekurangannya kalau pesan lebih dari 1 kamar dapatnya bisa jadi random. Kalau aku karena request mau yang connecting jadilah pesan langsung ke hotelnya.

Kamarnya menurut aku luas banget. Tampilannya simple dan clean. Kasur twin-sharingnya juga gede ukurannya. Secara aku udah nggak bisa lagi kan pesan kasur yang double karena anak makin gede. Nah si twin sharingnya ini selain emang udah gede kita dempetin jadi makin luas lagi. Buat yang punya 2 anak masih kecil-kecik kayanya gak perlu nambah extra-bed.
Hotel dengan kamar luas di Sentul


Kamar mandinya juga aku suka bangettt, soalnya dia terpisah antara ruang poop dan ruang mandi, masing-masing ada pintunya sendiri. Jadi menghemat waktu nih semisal lagi ada yang pipis atau BAB kita bisa mandi di sebelahnya. Atau misal yang sebelah lagi mandi dan kita mau pipis/poop jadi nggak terganggu hajatnya, qiqiqi ...

Satu hal yang cukup mengganggu mengenai toilet adalah pembuangan airnya lama. Jadi kalau mandi pasti airnya menggenang, nggak nyaman pastinya.

Review menginap di hotel Neo
Kalau kaya begini enak nih jadi "elu-elu, gue-gue"

Di sini ada hair dryer tapi kelengkapan mandinya minim. Sabun, shampoo, dan conditioner jadi satu, so kalau gak suka yang beginian ya bawa sendiri aja. Di sini nggak ada setrikaan, nggak tau kalau tipe suite ya.

Menu sarapannya cukup variatif ya standar hotel bintang 3++. Aku sih suka-suka aja, soalnya menu karbonya selain nasi putih hotel ini selalu sedia kentang, waktu hari pertama ada roti gandum juga. Menu lainnya ada nasi uduk kadang juga ada lontong sayur. Soal rasa standar sih masuk sama lidahku.
Sarapan enak di hotel Neo

Hotel dengan sarapan sehat di sentul


Fasilitas lainnya selain kolam renang juga ada playground mini yang cocok buat usia under 5 yo. Soalnya anakku 5 tahun ++ main begituan serasa udah gede banget, nggak pas aja walau si anak mah naluri mainnya nggak tertahankan, wkwkw ...
Hotel keluarga di Sentul

Oya, hotel ini kan dekat Jungleland juga ya, sayangnya tidak ada shuttle ke sana. Sayang yah, padahal bisa jadi nilai plus misal tiap satu jam antar jemput tamu hotelnya ke sana. Paling cuma memakan waktu 10 menitan.

Wisata lainnya yang dekat sini selain tadi ya Taman Budaya, Jungleland, ada juga Alam Fantasia dan Pasar Apung Ah Pong. Semuanya ini nanti aku bahas terpisah aja ya ... Untuk kuliner juga nggak susah kok, di Taman Budaya ini banyak sekali restoran mulai dari yang sekadar jajanan seperti siomay, batagor, makanan sunda, seafood, makanan barat dan italia, sampai makanan organik juga ada.
Hotel Neo dekat Taman Budaya
Yang di belakang itu gunung pancar kalau nggak salah.
Tempat wisata di sentul
Keliling Jungleland dengan Texa Train

Nah udah kelihatan banget kan preferensi aku dari semua itu, aku emang sukaaaaaa banget sama hotel Neo+ Sentul ini. Malah pengen balik menginap lagi di sini dan ajak keluarga besar sekalian terus ngariung rame-rame di whirl pool, qiqiqiqi.

Kamu pernah juga menginap di sini? Kalau belum, coba masukin list staycation kamu di sini yaa ...

5 komentar:

  1. Ini welcome drinknya memang setiap hari begitu atau karena Lebaran yakk..komplit amat suguhannya, jarang-jarang lho hihi
    Terus family friendly..pas buat gegoleran menghindar sejenak dari keruwetan Jakarta.
    Fasilitasnya pun lengkap ya..
    Simpen deh infonya siapa tahu ke arah Sentul jadi staycation juga di Hotel Neo+

    BalasHapus
  2. Hotel Neo++ bisa jadi alternatif untuk staycation nih...

    BalasHapus
  3. Fixed masuk list. Cocok buat keluarga dengan anak kicik banget. Area luas, lega,berumput pula, cocok buat yang anaknya suka jumpalitan, wkwkwk. Kolam renangnya aduhai, Najwa bisa nggak.mentas2 nih. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Waaah...itu twin bednya ukuran dobel yah. Mayan irit dong yg bawa anak². Bisa ngumpul...hehe...Arena main lengkap dengan kolam renang. Yg batal mudik terobati deh pikniknya...

    BalasHapus
  5. Pas cekin udah kenyang aja ya, Mbak. Enak banget sih tempatnya, kolam air hangat juga sangat memanjakan pengunjung ya apalagi buat yang bawa baby. Cucook.

    BalasHapus