[Review] Menginap di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi; Anak Kecil Pasti Suka


Pengalaman menginap di kyriad purwodadi

Ada yang tahu Purwodadi itu di mana? Baiklah kalau belum, aku beritahu ya. Purwodadi itu adalah ibukota kabupaten dari Grobogan. Grobogan itu sendiri adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah, di mana sebelah utara berbatasan dengan kabupaten Kudus, Pati, Blora, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Blora. Sebelah selatannya berbatasan dengan kabupaten Ngawi, Sragen, Boyolali, dan Semarang. Sebelah baratnya berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Demak.
Peta jawa tengah
Sumber gambar : grobogan.go.id


Nah jadi kalau dari Jakarta ke Purwodadi melalui Trans Jawa exit tolnya di Semarang. Sementara perjalanan dari Semarang ke Purwodadi masih memakan waktu sekitar 1.5-2 jam.

Okesip sudah kebayang yah. Yuks sekarang kita mulai reviewnya.

Purwodadi ini ya bisa dibilang bukan kota besar sehingga keberadaan hotel seperti ini menurutku sudah bisa menandakan adanya kemajuan apalagi saat aku datang banyak pegawai berseragam pemda menghadiri acara kedinasan di Kyriad Hotel.

Hotel ini berada di jalan Gajah Mada No.10, Majenang, Kuripan, Kec. Purwodadi. Nggak jauh dari sini ada pom bensin, tempat cuci mobil, dan terminal. Sekeliling hotel dihiasi pemandangan persawahan. Whaa poko'e tentrem deh hati.

Lobbynya nggak terlalu besar, kalau pagi sebagian ruangnya malah digunakan untuk sarapan. Agak siangan baru dirapikan kembali untuk memperluas space lobby.
Hotel keluarga murah di purwodadi
Penataan ruang saat tak ada meja dan kursi untuk sarapan.

Kami booking via telpon karena request kamar di bawah dan berdekatan. Ternyata sebawah-bawahnya masih di lantai 3 karena lantai 1 adalah lobby, lantai 2 smoking room.

Resepsionis dan staf lainnya ramah. Kami datang sekitar jam 3an sore. Kayanya nggak ada welcome drink, tapi ada resto mini yang asik buat tempat ngobrol kalau ketemuan sama temen. Hotel ini dilengkapi 2 lift minimalis, maksudnya cukup untuk
 sekitar 6 orang.

Kamarnya standar sih, simple, dan bersih. Kasur twin-bednya tidak besar jadi kalau misal bawa anak 2 baiknya pakai extrabed.
Harha hotel kyriad murah terjangkau
Kalau anaknya masih kecil bisalah didempetin aja.
Hotel grand master purwodadi review
Nah begitulah viewnya

Toiletnya nggak terlalu luas, ada shower panas-dingin, amenitiesnya terbatas, sekadar sabun batang, shower cap, dan dental kit sih ada. Cuma untuk shampo dan sabun mandi, adanya yang sistem one for all, hee satu untuk semua tamu maksudnya. Sistem pembuangan airnya bagus jadi saat mandi nggak pernah ada genangan.

Kasurnya lumayan empuk, ACnya juga dingin, sangat membantu menyejukkan diri secara purwodadi itu panas sangat. Oya harga kamar yang kami pesan ini 380K/malam/kamar termasuk sarapan. Kami meminta extra-bed harganya 150K sudah termasuk sarapan.

Sarapannya sendiri standar sih. Ada bebuahan, rerotian, serealan, rebusan, menu berat, dan satu gubugan. Soal rasa ya gitu deh, biasa. Cuma omeletnya yang menurutku masih enakan buatanku sendiri. Omelet di hotel ini agak asin dan bawang-bawangannya overcooked alias gosong. Soal kamar dan sarapan nggak gitu masalah sih buatku karena yang penting ada buah.

Baca juga : 8 Tips Agar Anak Tak Cranky Saat Liburan.

Nah sekarang mengenai fasilitas yang aku bisa bilang, hotel ini juara banget. Awalnya aku nggak banyak berharap mengenai kolam renang, paling yah begitu aja. Ternyata saudara-saudara ... Kita bisa manfaatkan kolam renang master park, which is ada aneka perosotan, kolam arus, juga kolam dewasa. Dan ini free untuk tamu hotel, wew! Sayangnya, airnya kurang jernih, mungkin karena sore kali ya. Waktu kami datang di pagi hari sih lumayan lebih jernih dan bersih.
Master park purwodadi
Menginap di hotel bonus free masuk waterpark
Surga dunianya anak-anak 😍

Nggak cuma itu, masih ada hiburan lain seperti cinema 3D, pesawat boeing, sampai wahana dunia terbalik. Kalau yang ini bayar tapi menurutku masih amat terjangkau. Untuk nonton di cinema 3D selama 20 menit harga tiketnya 15k/orang. Nawarin si kicik mau yang mana, PD banget mau nonton 3D, ealah begitu lampu dimatiin dan pakai kacamata malah minta udahan. Wkwkwk ... Ya sudah untung masnya baik kita boleh convert tiketnya buat masuk wahana dunia terbalik.
Master park cinema 3D purwodadi


Dunia terbalik ini harga tiketnya 10K/orang, cuma karena kita kan sudah sempat menikmati cinema 3D yang cuma 5 menitan, jadi its okelah nggak usah kembali. Toh daripada hangus kan ini udah mayan banget, haha ... Terus mas-masnya juga baik banget lagi mau motoin dan ngarahin gaya kita. Nggak banyak sih properti di dalamnya tapi dengan harga segitu, lumayan banget.
Nyantai dulu aaah ...
wkwk ... monmaap mamak petakilan 😂

Selepas itu, kami menyusuri semua sudut master park ini. Ada banyak permainan lainnya kaya kereta mini, ayunan, juga perosotan. Ada mushola dan toilet juga yang kelihatannya bersih. Wah anakku puas banget lah menemukan kolam renang kaya gini.

Baca juga : 5 Taman Bunga Celosia Instagenic di Jogja

Fasilitas lainnya dari hotel ini juga ada danau resto dan danau bernyanyi. Danau bernyanyi sepertinya tempat karaoke kalau danau resto ini ya restoran. Waktu kami datang agak sepi restonya mungkin karena hari kerja kali ya dan bukan jam makan juga.
Restoran danau bernyanyi purwodadi
Sepiii ntah karena menjelang magrib atau bukan waktunya makan, atau emang orang sini lebih suka makan di rumah.

Di Danau Resto ini tempatnya juga cakep, banyak spot foto yang instagrammable. Soal rasa juga biasa, tidak istimewa sesuailah dengan harganya.
Spot foto di danau resto grobogan
Gaya apa sih neng?
Kedalamannya 2m lho ini, kalau bawa anak ke sini harus diawasi betul, ya!

Nah, menurut kalian bagaimana untuk hotel di kawasan pedesaan dengan fasilitas yang manjain anak kaya gitu dan dengan harganya yang segitu? Menurut aku sih uwow banget! Next kalau ke Purwodadi mau aku mah ke sini lagi.

12 komentar:

  1. Seru dan memang anak-anak pasti suka karena lingkungan hotel yang ramah arena main anak ya

    BalasHapus
  2. Kok banyak ya mbak Hehehe fasilitasnya Maksudnya. Klo wisata disekitarnya, yg dekat dengan hotel apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuh apa ya menurutku ini one stop entertainment kayanya. Soalnya orang-orang justru mainnya ke sini.

      Hapus
  3. Biasanya kalau ada kolam renang di hotel ya gitu-gitu aja. Nah, ini bisa dapet bonus masuk water park...wah surga banget! anak-anak bakal anteng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru nggak anteng mba, nggak mau udahan soalnya... wkwkw

      Hapus
  4. next kalau ke Purwodadi mesti aku nginep sini biar io happpy. Kemarin kali pertama mudik ke Purwodadi dan sekeluarga dehidrasi karena panas. Ini kok kayanya adem banget ya tempatnya walau di luar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaa panas juga ini mbaa. Kayanya aku take fotonya sambil ngadem, hihi... Whaa io mudik ke Purwodadi juga yaa..

      Hapus
  5. Benerapa kali lewat Purwodadi biar enggak kena macet di Semarang-Solo..dulu tapi hihihi sebelum ada tol.
    Kalau menurut aku harganya muraaah..secara di Jakarta dan sekitarnya waterpark kek gini 100 rb atau lebih per orang tiketnya.
    Kalau ini include room rate ya wokee bangets

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya makanya mba waterpark 100 yg masuk 2 orang, include sarapan 2 orang. Kalo pakai harga Jkt menang banyak nginep di sini.

      Hapus
  6. waaah kolam renangnya cihui bangeeet ! Hahahah.. mantab bawa nak kicik ke sini ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap bangeett, jadi ngiriiit bisa bolak balik sepuasnya pagi sore, hehe...

      Hapus